• Carlsen Burris posted an update 3 years, 6 months ago

    Kemungkinan sekian lama ini kamu berasumsi bila barang sisa tak punya nilai dengan kehidupan seharian. Walaupun sebenarnya, memakai barang sisa dapat membuahkan satu kerajinan tangan dengan nilai jual tinggi lho.

    cara membuat kerajinan dari barang bekas

    Untuk yang betul-betul serius pingin geluti atau membuat upaya kerajinan dari botol sisa nyatanya tidak sukar benar-benar. Diantaranya yaitu teknik membuat kerajinan dari botol sisa yang dapat kamu pakai untuk mainan anak atau produk unik yang berharga ekonomi.

    Lantas, bagaimanakah cara bikin kerajinan dari botol sisa yang ringan buat dicoba? Langsung baca review berikut di bawah ini yang udah diberitakan dari bermacam sumber.

    Metode Membuat Kerajinan Botol Sisa

    Daur lagi plastik berubah menjadi tehnik berkreatifitas yang makin hari kian digandrungi. Masalahnya kecuali gampang dijalankan, nyatanya kegemaran ini juga dapat jadi bidang bisnis yang paling prospek, lho!

    Ada sering langkah kreatif serta unik buat mendaur kembali plastik jadi pelbagai barang kerajinan yang berfaedah untuk bermacam arah. Antara lainnya yaitu metode bikin kerajinan dari botol sisa yang sudah menimbun di rumahmu.

    Kamu ingin tahu? Yuk, baca langsung teknik bikin kerajinan dari botol sisa bersama gambarnya di bawah ini.

    1. Pot Bunga

    Sebelum mengulas mengenai langkah membuat kerajinan dari botol sisa, mengenai peralatan serta beberapa bahan yang mesti kamu sediakan lebih dahulu, layaknya pisau, pernak-pernik, tanaman, pupuk, dan botol plastik sisa.

    Kalaupun peralatan serta berbahan udah terkumpul, berikut langkah bikin kerajinan dari botol sisa bersifat pot bunga:

    – Potong botol plastik itu menjadi dua sisi, kesempatan ini kita cuma memanfaatkan sisi bawah botol saja ya guys, jadi yang atas dapat kamu taruh buat kerajinan tangan yang lain.

    – Teknik membuat kerajinan dari botol sisa seterusnya yakni gunting botol plastik itu layaknya di gambar di atas. Jika mau bertambah mempesona, kamu dapat memberikan tambahan hiasan atau pernak-pernik sama dengan keinginan.

    – Ingat untuk membolongi sisi bawah botol biar air tidak mengendap di dengan botol, lantas masukan pupuk serta tanah ke dengan botol plastik itu. Setelah itu tambahkan bibit tanaman yang pingin di tanam. Usai, cantik kan?

    2. Bungkus Hadiah

    Kecuali bentuk pot bunga, nyatanya metode bikin kerajinan dari botol sisa juga dapat jadi bungkus hadiah lho, guys. Langsung sediakan pita, cutter, botol sisa, serta tentulah isi hadiah.

    Seusai semua bahan serta perlengkapannya terkumpul, berikut ini metode membuat kerajinan dari botol sisa dengan bentuk bungkus hadiah:

    – Potong botol sisa itu sesuai sama kemauan, lantas masukan hadiah ke dengan botol yang udah dipotong. Kadonya jangan sangat banyak ya guys, mengingat diameter botol plastik yang tidak demikian banyak.

    – Setelah itu lipat sisi ujung botol hingga sampai botol tertutup rapat, lantas ikat gunakan pita biar lipatan tidak terlepas serta dibuat jadi hiasan. Taraaa! Hadiah dengan bingkisan dari botol sisa siap dikasih.