• Powers Bertelsen posted an update 3 years, 7 months ago

    Untuk mengisi waktu senggang serta mengusir kebosanan, tentunya seseorang harus mempunyai hobi. Karena, dengan menjalani hobi, pastinya kita akan merasa bersuka ria sebab menjalani hal yang kita sukai serta cakap merelakskan pikiran kita setelah seharian beraktivitas. Ada bermacam-macam macam wujud hobi yang bisa kita lakukan, salah satunya yakni dengan memelihara ikan hias. Ya, memelihara ikan hias sendiri dapat dibilang jadi salah satu hobi yang acap kali dipilih oleh orang. Kecuali terasa menenangkan saat mengamati ikan berenang, memelihara ikan tentunya bisa melatih sensitifitas dan rasa sayang ke sesama makhluk hidup. Ada sebagian macam ikan hias yang kerap kali dijadikan opsi peliharaan, salah satunya ialah ikan koi. Dalam memelihara ikan koi sendiri tentunya diperlukan perhatian yang khusus dan berbeda dengan ikan yang lain. Di kans kali ini, kita akan membahas sistem memelihara ikan koi yang bisa Anda coba.

    Yang pertama ialah memilih kolam yang tepat. Sebelum Anda memelihara ikan, pastinya Anda membutuhkan kolam terlebih dahulu sebagai daerah hidup si ikan. Untuk ukuran kolam sendiri, seb3narnya Anda tidak perlu memiliki kolam yang betul-betul luas. Akan tapi, usahakan ukuran kolam cukup bagi si ikan agar bisa bergerak dengan leluasa dan tak sempit. Untuk kedalaman kolam itu sendiri, paling minimal kedalamannya adalah 50 cm, meski idealnya adalah kisaran 1 meter. Selain itu, usahakan untuk memasang metode saringan yang baik supaya situasi air konsisten terjaga dengan bagus. Karena, mutu air kolam sendiri rupanya mempunyai pengaruh terhadap ikan yang kita pelihara.

    Lalu cara memelihara ikan koi yang berikutnya merupakan mahir dalam memilih ikan koi. Setelah telah mempersiapkan kolam yang akan dihuni, langkah berikutnya tentu saja membeli ikan koi yang akan dipelihara. Meskipun semacam itu, Anda juga mesti jitu dalam membeli ikan.
    Ngopi dan Koi tergiur membeli ikan koi dengan harga yang murah namun kondisinya meragukan. Cobalah untuk memilih ikan koi dengan keadaan yang sehat dan juga tak mempunyai penyakit. Ikan koi yang sehat tentunya akan mempermudah Anda dalam memeliharanya karena akan cepat menyesuaikan diri di lingkungan yang baru. Kecuali itu, jangan terlalu banyak membeli ikan koi. Ikan koi yang terlalu banyak di kolam jelas akan mempengaruhi keadaan air di kolam itu sendiri.

    Yang selanjutnya merupakan trampil dalam memberi makan. Agar ikan dapat tumbuh dengan kencang dan juga baik, tentunya juga harus dikasih makan. Dalam memelihara ikan koi sendiri, pastikan untuk memberikan makanan yang baik. Pilihlah pelet berkualitas yang mempunyai kandungan protein yang tinggi. Kecuali itu, Anda juga tak perlu memberi makan terlalu banyak dan dalam jangka waktu yang pendek. Karena ikan koi sendiri memiliki saluran pencernaan yang pendek sehingga tak makan banyak dan pesat. Makanan yang terlalu banyak di kolam malahan akan meningkatkan kadar amonia dalam kolam yang akan berpengaruh buruk pada ikan.

    Itulah tadi beberapa sistem memelihara ikan koi yang dapat Anda coba. Dengan mempraktikkannya, tentu ikan koi yang Anda pelihara akan tetap sehat. Selamat mencoba!