• Madsen Salisbury posted an update 3 years, 8 months ago

    Salah satu Playground besar yang ada di Jakarta yang menjadi daerah bermain unggulan anak-si kecil yaitu Kiddy World Indonesia. Yaitu ragam play ground untuk anak yang digelar di ruang tertutup atau terbuka yang bisa dikunjungi anak-anak dengan minimal umur 1 tahun. Lalu di masa pandemi seperti kini ini apakah konsisten aman mengajak buah hati untuk bermain di sana?

    Sesungguhnya ada sebagian manfaat yang dapat diperoleh si kecil bila bermain di playground. Diantaranya ialah untuk melatih anak untuk bisa lebih berani bertemu orang lain, berkomunikasi dengan orang banyak dan berkenalan dengan teman baru. Selain itu juga dapat melatih buah hati untuk lebih percaya diri.

    Kecil juga akan berlatih untuk menjaga keseimbangan dengan baik. Dengan aneka permainan yang ada si kecil juga akan dilatih untuk melatih saraf motorik kasar dan halus si kecil sehingga dapat berkembang sesuai dengan baik. Untuk bisa masuk ke playground memang ada regulasi khusus dimana ada minimal tinggi badan sekitar 1 meter yang mana dapat bermain sendiri di gelanggang bermain ini. Walaupun untuk si kecil yang mempunyai tinggi badan kurang dari 1 meter bisa bermain dengan diantar orang tua atau orang dewasa.

    Jika Anda mengajak anak untuk bermain di Playground Kiddy World Indonesia ini maka durasi permainan lazimnya dikontrol selama 1 jam untuk tiap anak. Tentu saja pengunjung Playground akan diatur mengingat hukum untuk menjaga jarak yang diberlakukan terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini.

    Dan pada masa pandemi seperti sekarang ini membawa buah hati untuk bermain di Playground juga harus memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Diantaranya yaitu untuk menggunakan kaos kaki selama bermain di playground. Kemudian pastikan anak menerapkan pakaian dan celana panjang untuk memastikan kulit tidak terpapar daerah atau udara luar terlalu lama.

    Jangan lupa untuk membawa perlengkapan kebersihan diri seperti hand sanitizer, masker atau faceshield dan tisu berair untuk melindungi si kecil selama berada di Playground. Bagaimana pun juga, udara luar masih rentan mengandung virus sehingga mesti benar-benar dipandang kehigienisannya.

    Kiddy world indonesia yang terakhir yaitu jangan lupa selipkan kartu isu yang berisi data buah hati beserta nomor HP orang tua agar agar saat si kecil tersesat atau kehilangan Kita dapat seketika menghubungi nomor Kita dengan cepat.

    Mengajak anak tamasya setelah masa pandemi covid 19 yang telah berlangsung kurang lebih 3 bulan memang akan menjadi wisata yang amat mengasyikkan untuk buah hati. Melainkan bila dirasa keadaan di luar sana masih belum memungkinkan untuk mengajak buah hati ke playground di daerah keramaian karenanya sebaiknya tunda khususnya dahulu niat hal yang demikian. Anda dapat mengajak buah hati-anak untuk berwisata ke tempat yang lebih aman seperti ke alam terbuka yang tidak begitu banyak pengunjungnya. Sekian ulasan perihal Kiddy World Indonesia.