• Bentsen Head posted an update 3 years, 7 months ago

    Secara sekilas, kucing memang tampak seperti hewan nun mandiri. Namun, kucing tetap saja zakar perawatan yang cantik agar tetap sejahtera. Kucing bisa dipelihara dengan kandang alias tanpa kandang. Bila merawat tanpa kandang, kucing memang dapat leluasa bermain, namun sebaiknya PetLovers wajar memperhatikan kebersihannya agar kucing tetap berpunya dalam keadaan sejahtera. Bagaimana caranya? Menilik ulasannya di kaki gunung ini!

    Periksakan dengan teratur

    Cara
    merawat kucing tanpa sengkang kaki bagi pemula nun pertama adalah melakukan pemeriksaan secara sewajarnya. Biasanya, pemeriksaan stereotip dilakukan dua kali, yaitu bulanan dan tahunan. Pemeriksaan bulanan umumnya dilakukan untuk penyelenggaraan bulu dan ketenteraman kucing secara koherensi. Sedangkan, pemeriksaan tahunan bertujuan untuk mengecek organ dalam kucing.

    Kucing tanpa kerangkeng akan lebih sering berkeliaran di luar rumah sehingga interogasi sangat penting guna mendeteksi penyakit dalam kucing sebelum maju semakin parah. Diskusikan juga perawatan satwa kesehatan kucing secara dokter hewan. Amati bila ada beberapa hal yang luar biasa seperti cara lari, cara mengeong, dan perbedaan tingkah laku kucing.

    Sisir bulu kucing

    Kucing yang dipelihara tanpa kandang tentunya sangat aktif kesana kemari sehingga harus dipelihara kebersihannya secara stereotip, atau yang dikenal sebagai juga dengan grooming. Bila bulu kucing panjang, PetLovers siap menggunakan pin brush untuk menyisir bulunya. Sedangkan, bila serat kucing pedek, gunakan slicker brush yang pipih untuk menyisirnya. Untuk anak meong yang masih yuwana dan rentan, manfaatkan sisir berukuran pendek yang bergigi sosial.

    Menyisir bulu meong sangat penting buat mengangkat bulu-bulu nun sudah mati, menebas kutu, menghilangkan jamur pada bulu meong, gumpalan, dan juga dapat melancarkan rembesan darah pada uci-uci kucing.

    Bersihkan giginya

    Gigi kucing tajuk mahkota PetLovers harus dibersihkan secara teratur. Gunakanlah sikat gigi berbulu lembut dan manfaatkan pasta gigi pribadi kucing. Hindari mengendarai pasta gigi wong karena pasta kontrol biasa mengandung flourida yang beracun guna kucing. Biarkan meong mencicipi rasa pasta gigi agar dia terbiasa.

    Sikat gigi kucing secara sistematis dengan gerakan melingkar dari arah menempel ke belakang. Lakukan sekutil demi sedikit dan perlahan sekitar 30 detik. Perawatan kontrol sanagt penting dikerjakan karena banyak patogen kucing berhubungan secara gigi dan gusi. Bila gigi kucing tidak dirawat dengan baik, maka akan menimbulkan bakteri dan plak.

    Beri tumpuan untuk tidur

    Cuma karena kucing tambatan hati PetLovers tidak punya kandang, bukan berarti PetLovers bisa mendiamkan kucing tidur tatkala mana saja. Sebaiknya, PetLovers menyediakan sebuah alas untuk tempat tidur kucing, bisa berupa kain atau lainnya. Sekarang sudah tersedia cukup banyak produksi alas khusus dalam kucing peliharaan, lazimnya berupa semacam hamparan berbentuk persegi jenjang.

    Hal ini berarti untuk dilakukan, PetLovers. Pasalnya, jika meong dibiarkan tidur pada atas lantai alias permukaan yang berangasan, bulu pada tubuh kucing bisa rontok dan lama kelamaan akan mengalami kebotakan.

    Beri makan berdasar pada teratur

    Demi meninggalkan kucing mencari santapan sendiri secara ceroboh, pastikan untuk memberikan makan secara sistematis 2-3 makanan sehari. Tambahkan pula sayuran dan buah sebagaimana brokoli yang sungguh dimasak. Anak meong berusia 6-12 ahad bisa diberi menjarah empat kali sehari. Biarkan kucing bermain dengan makanannya dengan perantara modifikasi wadah makanan secara unik.