• Archer Nunez posted an update 3 years, 8 months ago

    Industri teknologi sekarang ini sudah mengalami perkembangan yang semacam itu maju dan pesat. Kini heran, hal hal yang demikian memunculkan adanya bermacam-macam penemuan kreatif atau pembaharuan. Salah satu temuan yang cukup menarik ketertarikan publik Tanah Air adalah Esports Indonesia atau e-Sports secara umum di dunia. E-Sports sendiri merupakan sebuah bentuk temuan olahraga digital atau wujud olahraga yang dimainkan secara komputerisasi mengaplikasikan media elektronik seperti telepon seluler, tab ataupun komputer dengan seri gaming. Sejarah membeberkan bahwa olahraga digital ini diawali sekitar dekade 90 hingga 2000 an awal yang mana pada ketika itu cukup ramai tentang permainan game online yang banyak digemari oleh anak – buah hati muda di masanya.

    Karena, dengan semakin berkembangnya teknologi, wajah dari permainan online telah disulap yang mana sebelumnya mengaplikasikan media komputer sebagai penunjang permainan yang dikerjakan secara online, kini telah bisa dimainkan melalui ponsel atau tab yang support dengan kapasitas game tersebut. Seiring dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan hp sebagai kebutuhan pribadi yang vital bagi mereka, otomatis game online yang dimainkan di hand phone pun menjadi sebuah fenomena tersendiri. Dimana kini ini banyak sekali si kecil – anak gampang yang cukup aktif dalam bermain game online lewat hand phone ini.

    Adapun dalam e-Sports sendiri mempunyai kriteria game yang dipertandingkan dalam olahraga digital ini, Tertarik e-Sports, khususnya Esports Indonesia mempunyai turnamen yang mempertandingkan game – game berkategori khusus, yang mana salah satu kategorinya adalah sanggup dilakukan secara internasional, serta juga dapat dinikmati oleh pelbagai peserta dari seluruh dunia. Dan pembagian yang masuk dalam kriteria e-Sports ini mempunyai ragam – variasi tersendiri, diantaranya game berjenis first person shooters atau FPS, lalu ada juga game dengan macam real time strategy atau RTS dan juga multiplayer online battle gelanggang atau acap kali disingkat MOBA. Selebihnya yakni game dengan jenis sports game maupun racing.

    Salah satu teladan dari game yang dilombakan pada perlombaan e-Sports merupakan Game Defence of The Ancient 2 atau populer dengan sebutan DOTA. Game DOTA ini adalah hasil dari kolaborasi yang berhasil antara Valve serta Icefrog yang masuk dalam klasifikasi game yang dilombakan dalam turnamen atau kejuaraan e-Sports.
    esportsku.com , permainan ini ialah salah satu permainan unggulan dan cukup sering kali dimainkan oleh para pecinta game atau gamers.

    Sehingga tak heran banyak dari atlet Esports Indonesia yang memulai kariernya dari bermain DOTA ini. Adapun bidang e-Sports ini sendiri dikala ini telah diamati sebagai sebuah bisnis yang menjanjikan, sebab penghasilan yang diciptakan tidak tanggung – tanggung nilainya. Dimana dalam sebuah turnamen, hadiah yang diperebutkan menempuh miliaran rupiah. Komputerisasi? Silahkan mencobanya di e-Sports.