• Hines Yde posted an update 3 years, 7 months ago

    Setiap orang pastinya ketika ini telah tak dapat lepas dari yang namanya handphone. Bagaimana tak, hampir semua orang setidaknya mempunyai satu buah hape ketika ini. Memang, keperluan akan hape sendiri memang terbilang cukup tinggi. Hape yang fungsinya sebagai alat komunikasi yang praktis dan juga mobile kian memudahkan untuk dibawa kemana-mana. Selain itu, kian majunya zaman, teknologi hape sendiri juga semakin berkembang sehingga dapat diterapkan untuk pelbagai tipe hal, seperti bermain game maupun menonton film. Sebuah hape dapat berfungsi dengan baik sebagai alat komunikasi apabila mempunyai nomor telepon yang diperoleh dari kartu SIM. Tapi pernahkah Anda mengalami situasi di mana kartu SIM Anda terblokir? Lalu bagaimana metode mengaktifkan sim yang diblok? Pada tulisan kali ini akan kita bahas sedikit mengenai kartu SIM yang terblokir.

    Seperti yang kita tahu, kartu SIM menjadi sungguh-sungguh penting bagi hape, sebab dengan adanya kartu hal yang demikian, kita bisa mendapat jaringan sehingga bisa dimanfaatkan untuk menelepon, mengirim SMS, ataupun berinternet. Nomor hape itu sendiri juga bisa diaplikasikan untuk mendaftar suatu aplikasi maupun keperluan penting lainnya. Tentunya akan betul-betul menyusahkan sekiranya nomor hape kita terblokir. Sebagian pertanda yang timbul dari kartu SIM yang terblokir adalah mulai tak adanya jaringan, ditandai dengan petunjuk silang atau tidak adanya simbol jaringan. Selanjutnya adalah tidak dapat mendapatkan telepon dan juga SMS. Tentunya Anda juga tak bisa menelepon dan mengirim SMS.

    Lalu kenapa nomor hape dapat terblokir? Ini bisa disebabkan oleh sebagian keadaan. Secara awam, umumnya ini disebabkan sebab nomor teleponnya telah via masa tenggang. Tiap-tiap nomor telepon biasanya memiliki masa tenggang dan dapat diperpanjang selama namun diisi pulsa maupun paket internet. Pada kasus yang tak jarang terjadi, lazimnya orang menyukai lupa mengisi pulsa ke nomornya. Akhirnya kartu malahan via masa tenggang dan hasilnya terblokir. Ada lagi satu situasi di mana nomor tersebut belum terdaftar. Mulai tahun 2018, tiap-tiap nomor telepon setidaknya mesti teregistrasi nomor NIK dan juga KK-nya. Apabila tidak, maka pemerintah memiliki hak memblokir nomor hal yang demikian. Lalu bagaimana cara mengaktifkan sim yang diblokir?

    Ada beberapa sistem yang tentunya dapat diterapkan.
    CelcomCentre pertama ialah dengan mengirimkan SMS dengan format tertentu ke nomor 4444. Metode ini digunakan untuk nomor yang terblokir sebab belum diregistrasi. Lalu cara yang kedua yakni dengan menelepon Call Center. Metode yang satu ini tentunya simpel karena Anda hanya perlu menelepon dan mengatakan permasalahan yang Anda natural. Cara yang ketiga merupakan dengan datang ke pusat layanan yang berada di kota Anda. Tentunya metode ya g satu ini membuat Anda dapat lebih terbantu karena bisa lebih bebas dalam memberikan keluhan dan kencang menemukan solusi.

    Itulah tadi sedikit pembahasan mengenai kartu SIM yang diblok hingga sistem mengaktifkan sim yang diblokir. Tentunya Anda seharusnya ingat kapan mengisi pulsa agar nantinya kartu Anda tak hangus ya!