• Petterson Harboe posted an update 3 years, 8 months ago

    Sebagai seorang gamers yang gemar bermain game, pasti telah akrab dengan istilah yang di sebut cheat dan juga MOD. Kedua istilah ini sungguh-sungguh terkenal di dunia game, apa lagi bagi mereka yang sudah tak jarang memainkan game dengan beraneka macam dan juga platform yang berbeda – beda. MOD APK Games umum di ketahui dan populer pada permainan offline, meski untuk cheat sendiri umumnya tenar dan tak jarang ada di game – game online. Tetapi masih banyak yang belum benar – benar paham apa itu cheat dan juga MOD.
    Getjar.co.id , kami akan jelaskan apa perbedaan dari cheat dan juga MOD di dalam sebuah game.

    Untuk pembahasan pertama kita akan membahas apa itu istilah cheat pada permainan game. Secara umum atau dasarnya, cheat merupakan sebuah tindakan atau perbuatan curang yang dikerjakan seorang pemain, agar dapat bermain game lebih gampang. Cheat sendiri secara lazim mempunyai sebagian metode, salah satunya biasanya menggunakan bantuan program, dimana program ini masuk dan merusak metode game sehingga dapat memanipulasi permainannya dan mengakibatkan banyak pemain lain merasa tercurangi dan menerima kerugian dari pengguna cheat ini.

    Pemakaian cheat ini ialah salah satu yang tergolong ilegal atau dilarang, sebab pemain lain yang tak memakai cheat betul-betul dirugikan dengan absensi para cheater ini di dalam game. Umumnya game akan memberikan peringatan keras kepada pengguna cheat, dengan sistem membanned akun game mereka supaya tak dapat lagi memainkan gamenya. Jika memang pemakaian cheat ini telah parah, umumnya publisher dari game akan membanned device dan juga IP mereka, supaya tidak dapat mengakses server game. Berbeda dengan cheat, MOD APK Games atau biasa disebut MOD saja bukanlah sebuah kecurangan.

    Pembahasan berikutnya merupakan MOD, dimana MOD in sungguh-sungguh berbeda jauh dengan cheat yang adalah tindakan ilegal di dunia game terutamanya game online. MOD ini atau kependekan dari modifikasi yaitu kesibukan dimana pemain atau pengguna melaksanakan perubahan yang ada dalam konten gamenya. Perubahan ini biasanya di dasari pada harapan atau kesukaan pemain yang membuat MOD hal yang demikian, atau juga menurut permintaan para penikmat MOD. Pengaplikasian MOD ini bukan yaitu sebuah tindakan yang merugikan, justru malah menolong para pemain lain untuk merasakan game dengan cara yang berbeda.

    Selain itu, penikmat dan pecinta MOD APK Games sangat banyak dan juga biasanya menanti – nantikan game MOD terkini. Sebagai contoh, Game GTA San Andreas, dimana game yang satu ini mempunyai banyak sekali versi dan juga memiliki banyak sekali macam tambahan yang berbeda. Jadi untuk pengertian serta perbedaan cheat dan MOD adalah 2 hal yang berbeda. Ada bagusnya, untuk merasakan kesenangan dan keseruan yang tidak merugikan para pengguna game lain, lebih baik mengaplikasikan MOD saja.